Dua Menteri, Habis Meluncurkan Kapal Rumah Sakit Terapung di Sumenep 'Mangkrak' dan Belum Melayani Warga

Berita Peristiwa

Selasa, 20 Agustus 2019 15:11 WIB


SUMENEP,CAKRABUANA NEWS - Enam hari setelah resmi diluncurkan, Kamis (15/8/2019), keberadaan dua kapal rumah sakit terapung, yakni Kapal Rumah Sakit Terapung Gandha Nusantara 01 dan Kapal Rumah SakitTerapung Ghanda Nusantara 02 masih belum juga dioperasionalkan untuk melayani masyarakat di wilayah kepulauan.

Hingga Selasa (20/8/2019) hari ini, dua kapal rumah sakit tersebut masih terlihat dan berada di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Kalianget, Sumenep Madura.

Pasalnya,Pemkab Sumenep melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), angkat bicara terkait masih belum beroperasinya dua Kapal Rumah Sakit Terapung tersebut.

"Belum ada perintah dari Pemerintah Provinsi," kata Agus Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep saat dihubungi awak media. Selasa (20/8/2019).

Hal ini,menurut Agus Mulyono, dua unit Kapal Rumah Sakit Terapung Gandha Nusantara 01 dan Kapal Rumah Sakit Terapung Ghanda Nusantara 02 itu tetap pro aktif.

"Itu tetap proaktif, hanya saja menunggu perintah dan selanjutnya apa yang harus kami lakukan, perintahnya seperti apa, sampai saat ini belum bisa di operasikan," tegasnya.

Pantauan,awak media di lokasi Pelabuhan Pelindo III Kalianget, dua unit Kapal Rumah Sakit Terapung Gandha Nusantara 01 dan Kapal Rumah Sakit Terapung Ghanda Nusantara 02, per hari ini, Selasa (20/8/2019) masih bersandar di dermaga.

Dua kapal tersebut belum juga dioperasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan sekelas rumah sakit kepada masyarakat di wilayah kepulauan di Sumenep,masyarakat sampai saat ini masih bertanya ada apa di balik ini
Reporter Liputan :
Team Sumenep

Comments

Popular Posts