Kegiatan Oleh Pokmas Bunga Tratai Sumenep DPH TA. 2017 Dan Evaluasinya Diduga Fiktif

 Berita Korupsi


Sumenep CakraBuana News : Daftar Penerima Hibah (DPH) Tahun Anggaran 2017 dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur program kegiatan pengaspalan jalan oleh kelompok masyarakat (pokmas) di wilayah kabupaten sumenep.

Diketahui, Persyaratan kelengkapan dokumen dan kegiatan pengaspalan jalan di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk oleh Pokmas Bunga Tratai diduga fiktif.

Tim Pemburu Fakta (TPF) mengatakan, berdasarkan penelusuran dan investigasi, Pokmas Bunga Tratai tidak di evaluasi yang diketahui oleh pihak kepala desa setempat dan juga diduga fiktif kegiatan pekerjaan pengaspalan jalan di desa dasuk laok.

Tidak ada Evaluasi Usulan oleh Pokmas Bunga Tratai adanya mikanisme surat pernyataan kesiapan lahan tidak bersengketa yang diketahui oleh kepala desa setempat, Diduga fikfif itu, Diketahui di Desa Dasuk Laok TA. 2017 tidak ada program kegiatan pegaspalan jalan pekerjaan dari Pokmas.

Menanggapi hal ini, Ibu Kepala Desa Dasuk Laok 13 Maret 2019 menyampaikan "Iya, saya belum dapat pokmas tahun 2017 sampai sekarang", Jelasnya Ibu Kades melalui WA.

Jelas adanya laporan resmi, Terealisasi Penerima SPM 361 Pokmas Bunga Tratai pennyerapan sebesar Rp 150.000.000,00 di Bank Jatim Cabang Sumenep No Rekening 0182689815 dengan SP2D - 18993 pada tanggal 16/08/2017, Tidak ada tanggapan walaupun WA di baca dari salah satu staf Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dinas PU. Bina Marga UPT. Pengelolaan Jalan dan Jembatan Pamekasan di Wilayah Sumenep, sehingga berita ini di tayang apa adanya.
Reporter Liputan :
Biro Sumenep
Ridhawi

Comments