TPF Telusuri Aset Pengurus Barang Dinas Perikanan Sumenep Kurang Optimal

Berita Peristiwa

Sumenep, Cakrabuana News : Dalam mendukung kinerja Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, secara internal memiliki sarana yang ada dan cukup mewadai, akan tetapi adanya peningkatan sarana secara kesinambungan juga akan lebih mendukung SDM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tim Pemburu Fakta (TPF), Ried telusuri kondisi saat ini,  keadaan gambar wujud fisik yang sebenarnya sarana yang mendukung kinerja Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep berdasarkan data Laporan Mutasi Barang.

Diketahui Ried, sarana Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, sarana Alat Angkut, Alat Bengkel dan Alat Ukur, Alat Pertanian dan Perternakan, Klaster Rumput Laut, Alat Kantor dan Rumah Tangga, Alat Studio dan Komonikasi, Alat Laboratorium dan sarana Keamanan.

Dari penelusuran Ried. Sarana Klaster Rumput Laut dengan jenis barang Mesin Pencuci Sayuran dan Tank diduga raib. Pasalnya Pengurus Barang Dinas Perikanan Sumenep, Jusuf, Jusuf menyampaikan kepada TPF "Pak kalau jenis barang itu, biasanya ada di Dinas Pertanian", terangnya Jusuf.

Sementara, Ried menanggapi hasil konfirmasi nya dengan pengurus barang, Pengurus Barang Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep kurang optimal mencatat untuk menguasai jenis barang yang merupakan asetnya, dalam Laporan Mutasi Barang Tahun 2017.

Ried juga menyampaikan kepada media ini "Saya konsisten  menggali data untuk telusuri aset milik Pemerintah Kabupaten Sumenep secara global, akan dilanjutkan bersurat urai dan dirinci jenis - jenis barang (aset, red) sarana dan prasarana di ruang publik Dinas Perikanan Sumenep", katanya Ried.
Reporter Liputan :
Ridhawi/Tim

Comments

Popular Posts