PROGRAM PISEW 2019 DI SUMENEP PPK PROV VALIDASI DATA

Berita Korupsi

Sumenep, Cakrabuana News : Program PISEW Tahun 2019 Kementerian PUPR kembali menganggarkan dana PISEW sebesar Rp 540 miliar untuk pembangunan 900 kecamatan, per kecamatan total anggaran sebesar 600 juta yang memiliki beberapa Kriteria Kegiatan.

Kecamatan atau desa yang berhak mendapatkan Program PISEW 2019 diwilayah Kabupaten Sumenep 16 kecamatan 41 desa, program pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan, wilayah yang dinilai infrastruktur yang masi belum mampu menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Kecamatan Ganding ada dua desa, yakni Desa Bataal Barat Dan Desa Rombiya Barat mendapatkan dana PISEW. Sementara itu Tim Pemburu Fakta meminta dana PISEW ini harus benar - benar bisa dialokasikan dan pembangunannya harus sesuai RAB yang ditetapkan oleh Kementrian PUPR. Namun sebaliknya Desa Bataal Barat kesannya langgar Kebijakan Umum PISEW.

Dicontohkan langgar Kriteria Kegiatan PISEW, Desa Bataal Barat diduga kerjaan infrastruktur dan diduga kuat pembangunannya asal - asalan yang sudah diberitakan sebelumnya oleh media ini.

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Tenaga Fasilator Masyarakat (FM) Desa Bataal Barat Tidak ada tanggapan walaupun sudah bersurat konfirmasi dari media ini 11 Juli 2019.

Menanggapi persoalan ini mengharap PPK Pengembangan Kawasan Permukiman I Provinsi Jawa Timur Validasi Data Ulang kegiatan Desa Bataal Barat dan Rombiya Barat. Media ini juga akan layangkan surat.

Tidak menutup kemungkinan di desa lainya penerima dana PISEW juga ada persoalan. Sumber Data investigasi fisik obyek, Tim Pemburu Fakta dan Lembaga lain, konsisten dan tegas mengawal program PISEW yang dibawah oleh Anggota DPR RI, agar tidak di salah gunakan oleh penerima program.
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts