Mengharap Inspektorat Sumenep Audit PT. Sumekar

Berita Korupsi

Sumenep, Cakrabuana News : Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Sumenep Pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun Anggaran 2015.

Mengharap Inspektorat Sumenep Audit PT. Sumekar. Hal penyertaan modal (Investasi) daerah dengan rincian jumlah modal yang telah disertakan sampai dengan awal tahun, PT. Sumekar Lines sebesar Rp 15.500.000.000,00 dan PD. Sumekar sebesar Rp 554.000.000,00 oleh Pemerintah Daerah Sumenep dan jelas juga dasar hukum penyertaannya.

Pasalnya, untuk di audit Ketua Tim Pemburu Fakta, tidak ada kejelasan yang andal dari pihak pengelolah, berapa sisa modal yang belum disertakan dan berapa hasil penyertaan modal (Investasi) daerah tahun ini, mengingat menjadi salah satu sumber peningkatan Pendapatan Asli Derah.

Sampai saat ini, tidak ada tanggapan dari Direktur PT. Sumekar masa jabatan tahun 2019 - 2023, beliau sedang ada diluar kota dan menduga tidak diketahui beliau kapan ingin bertolak ke sumenep yang dihubungi melalui pesan Whaatsapp.

Menanggapi hal diatas, PT. Sumekar kesannya tidak memperoleh mamfaat, ekonomi seperti bunga, deviden, royalti dan mamfaat lainnya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemerintah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Diminta pihak kapolres dan kejari kasis pidsus segera bertindak untuk mengusut tuntas hasil anggaran 2015,sampai saat ini belum berhasil di konfirmasi pihak kapolres dan kajari,akhirnya berita ini dimuat apaadanya,bersambung ke edisi selanjutnya

Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts