Di Duga Galian C Di Kecamatan Sukatani Di Bekingi Orang Kuat

Berita Peristiwa

Purwakarta Cakrabuana News - Alam merupakan pemberian dari yang maha kuasa untuk di jaga serta di kelestarian sebaik mungkin agar bisa bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak. Namun kondisi tersebut berbeda dengan galian C yang ada di wilayah Kampung Cibodas dan kampung Cimanglid Desa Sukatani Kecamatan Sukatani Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.


Galian C yang terletak di dua kampung tersebut ssolah tak bertuan,makanya di duga keras belum memiliki ijin tambang,namun kenapa sampai hari ini galian C tersebut masih beroperasi,kata salah satu tokoh masyarakat yang namanya tidak mau di sebutkan saat berhasil di konfirmasi pada hari minggu  21/04/2019 ).


Lanjutnya,nara sumber yang sama. Setahu saya,galian C tersebut sudah lama beroperasi dan belum tersentuh pihak penegak hukum. Kami menduga ada kongkalingkong dengan penegak hukum setempat,soalnya jika berbicara galian C saat ini kewenangan nya sudah di tangani oleh pihak ESDM Provinsi. Jadi,kami menduga galian C yang terletak di kampung Cibodas dan Cimanglid itu tidak memiliki ijin resmi,ujar nya."

Hal ini,sudah beberapa kali di tutup dari pihak polres dan satpol pp,yang hanya beberapa hari saja,galian c beroperasi kembali,sedangkan sudah ada papan dari polda,kenapa ya proyek tersebut tetap berjalan,ucap salah satu masyarakat di sana.



Masyarakat sukatani sangat mengeluhkan adanya galian tanah merah,yang diduga tanpa izin,apalagi jalan pada rusak,kalau saat musim hujan membuat jalan licin dan sudah banyak korban yang jatuh,dan bagaimana penegak hukum kabupaten purwakarta tidak berjalan,dan di mana pihak polda provinsi tidak langsung turun kelapangan,ucap warga.
Liputan Redaksi :
Team/Red

Comments

  1. Tetep ja beberapa x di beritakan galian c ini jalan truss..??jangan di ksih suap 500rb blikanan tanpa perdulikan orang lain

    ReplyDelete
  2. Walaupun di beritakan beberapa x te"p jalan galian cy siapa sebenarnya dlng di balik semua ini,,kdng orang di ksih suap gedeya 500 rb blik kanan,🤫🤫

    ReplyDelete

Post a Comment