Kecamatan Ganding Dapat Program PISEW Camat Tidak Konsisten

Berita Korupsi

Sumenep, Cakrabuana News : Untuk meminimalisir kesenjangan ekonomi masyarakat diwilayah Jawa Timur, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kemabali mengadakan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Untuk wilayah Kecamatan Ganding, ada dua desa yang mendapatkan bantuan program tersebut diantaranya, Desa Bataal Barat dan Rombiya Barat.

Sosialisasi ditingkat kecamatan program ini kesannya sangat tertutup, antara Camat Ganding, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Fasilator Program PISEW, dua Kepala Desa dan elemen masyarakat untuk bekerjasama mensukseskan program PISEW 2019.

Pasalnya. Tertutupnya sosialisasi tersebut Camat Ganding tidak konsisten dan tegas memberikan gambaran pokok - pokok perbaikan penyempurnaan pelaksanaan kepada dua desa yang di prioritaskan, pastinya dua desa tersebut masih tergolong tertinggal baik dari segi ekonomi atau infrastruktur.

Camat Ganding bungkam, di sms dan di call beberapa kali tidak menjawab padahal nada aktif di WA juga tidak dibaca, ahirnya berita ini diturunkan. Kesannya juga Camat Ganding tidak ingin bekerjasama dengan elemen masyarakat, untuk sukseskan 100% program PISEW 2019. Ada apa ini ?????.

Hal yang senada, Ketua BKAD selaku pengelolah program tersebut dan tenaga Fasilator Masyarakat selaku pendamping diduga kuat sebagai formalitas. Pasalnya dua kubu ini, tidak dapat menjelaskan detail hak jawab surat konfirmasi dari media ini.

Tim Pemburu Fakta berharap dengan program ini, mensukseskan program Bapak Jokowi, untuk kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Adanya persoalan ini, TPF akan mendatangi Tim Pelaksana Kabupaten (TPK), pejabat yang ditunjuk melalui surat keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), mengajak kepada TPK bersama sama control, mengawasi dan memantau 41 desa 16 kecamatan.
Reporter Liputan :
Ridhawi/Tim

Comments

Popular Posts