Sekwan DPRD Purwakarta : Anggaran Makan Siang Hasil Rereongan

Berita Peristiwa

Purwakarta,Cakrabuana news – Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si mengatakan, bahwa anggaran makan siang yang diperuntukan bagi pegawai Setwan merupakan hasil rereongan (patungan) para pejabat di Setwan, yang mengikuti kunjungan kerja.

”Saya sendiri dipotong tujuh puluh lima ribu rupiah per kunjungan, Kabag lima puluh ribu, Kasubag dua puluh lima ribu dan pelaksana sepuluh ribu,” jelas Suhandi, seraya menambahkan bahwa hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan antar sesama pegawai sekaligus bentuk perwujudan kasih sayang.

Karenanya, kata Suhandi, gazebo (saung) yang didirikan ini dinamakan Saung Kaasih, yang berarti rumah makan kasih sayang. Lokasinya, tepat di belakang gedung utama. Saung terbuat dari bambu, tapi dirancang indah dan artistik, beratap rumbia, pokoknya ala Jawa Barat sekali.

”Menunya memang hanya nasi liwet plus tempe dan ikan asin, tapi kalau kita makan secara bersama-sama pasti berasa nikmat,”jelas Suhandi.

Gagasan Suhandi ini mulai terbersit pada saat rapat koordinasi dengan pegawai Setwan sekitar tiga bulan lalu di ruang gabungan komisi. Katanya, seorang pedagang cuanki di Purwakarta, mengaku kepada Suhandi, selain mendapat mess juga mendapat makan dua kali sehari serta BPJS kesehatan dari majikannya. Alhasil, pedagang itu selalu loyal dan semangat bekerja.

Suhandi menambahkan, tidak hanya pegawai Setwan, siapapun yang kebetulan siang berada di area Gedung DPRD, diperkenankan untuk makan siang bersama atau sekadar ngopi.

”Baik itu rekan OPD yang hendak rapat atau wartawan yang tengah meliput atau tamu-tamu lainnya, silahkan bergabung di sini. Sementara kita belum punya press room, di sini juga bisa dipergunakan untuk kepentingan itu,” jelasnya, seraya

Menambahkan, setelah peringatan hari jadi nanti pihaknya akan memasang Wi-Fi juga untuk kepentingan komunikasi atau menulis berita bagi wartawan.

”Gagasan Sekwan untuk mensejahterakan pegawai Setwan baik PNS maupun non PNS ini, patut diacungi jempol. Bertahun-tahun saya meliput di DPRD, baru ketika Pak Suhandi menjadi Sekwan, yang memiliki ide cemerlang ini.

Memang sekadar makan siang gratis, tapi dampaknya sangat luar biasa. Pasalnya, hal ini mampu memotivasi semangat pegawai dalam bekerja,” ujar Catur wartawan Trans Jabar, tanpa menutupi rasa bangganya.
Reporter Liputan :
"Taslim. Ridho.

Comments

Popular Posts