Diminta Pihak Kapolres Purwakarta Segera Turun Ke Desa Benteng Anggaran DD Tahap III

Berita Peristiwa

Purwakarta,Cakrabuana News :

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginstruksikan pihaknya bersama aparat penegak hukum menindaklanjuti seluruh laporan dugaan penyalahgunaan dana desa,Melihat besarnya manfaat yang ada.

Sedangkan,Kepala Negara berpesan kepada para kepala desa untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Apalagi, saat ini ada sekitar 900 desa yang bermasalah dari 74 ribu desa di seluruh Indonesia yang mendapatkan bantuan dana desa.

"Hati-hati kepala desanya ditangkap, saya tidak takut-takuti karena selewengkan dana desa. Saya titip hati-hati menggunakan dana ini," kata beliau.

Disamping itu, Presiden Jokowi juga meminta masyarakat ikut mengawasi jalannya program tersebut di desanya masing-masing. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

"Saya minta tidak hanya aparat, tapi yang paling penting masyarakat harus semuanya ikut mengawasi agar dana desa ini betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat yang ada di desa-desa," kata beliau.

Pasalnya,awak gabungan media dan di dampingi Ridho sebagai ketua DPD IWO INDONESIA Purwakarta di undang ke kantor desa benteng dalam menindaklanjuti dalam temuan awak media tersebut.kamis 05/12/2019.di dalam ruangan kades yang di dampingi oleh perangkat desa dan mandor bernama rian.

Rian Mengatakan,dalam pekerjaan TPT tersebut tidak ada kesalahan,dalam pengalian pondasi tersebut,sedangkan dari pihak DPMD dan Inspektorat sudah cek ke lokasi dan di mana kesalahan kami,ucap rian.dan lanjutnya,memang ada beberapa ke salahan dalam pekerjaan tersebut,itupun sudah kami perbaiki,ujar rian

Perihal tersebut,kalau di gali lebih kedalaman tidak mungkin,karena tanahnya keras,makanya kami lebihin panjangnya dari 135 M sampai 150 M.ujar rian

Ridho ketua DPD IWO INDONESIA PURWAKARTA,memberikan komentar terhadap mandor bernama Rian,seharusnya dalam penggalian pondasi tersebut harus di padatkan dahulu setelah itu di berikan adukan semen barulah batu pondasi supaya ketahanan lebih kuat lagi ucap Ridho

Ironisnya,Rian mengutarakan benar ada beberapa kesalahan tapi udah kami perbaiki,silahkan lihat kelokasi ,saya juga bingung kalau di tegor nanti pada marah karena yang mengerjakan warga,karena saya juga bingung sebagai mandor untuk memberikan arahan,dan itu juga keinginan warga tersebut.kata rian.Selain itu,ini program dari desa bukan projek,yang sudah berulang ulang mengatakan ke awak media tersebut.

Sementara itu, Ketua PROJO Purwakarta, Asep Burhana sangat menyayangkan proyek dana desa tidak dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat.

"Harus ada tindakan tegas dari BPMD Purwakarta untuk memberikan sanksi kepada kepala desanya.

Hal tersebut,Jika perlu, reskrim Polres turun ke Desa Benteng untuk menyelidiki proyek DD yang dikerjakan asal-asalan" ujarnya.akhirnya berita ini di muat apaadanya,bersamdung ke edisi selanjutnya.

Reporter Liputan :
Ridho/Team


Video










Comments