BAHAS KORUPSI, KETUA KPK DATANGI KANTOR KEMENTERIAN BUMN

Berita Peristiwa

Sumenep, Cakrabuana News :

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendatangi Menteri BUMN Erick Thohir di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dua jam berselang keduanya berangkat ke kantor KPK.

Sebelum berlalu, Firli sempat menemui awak media yang menunggu. Ia menjelaskan kunjungan dalam rangka mengubah sistem manajemen anti suap dilingkungan BUMN.

"Pembicaraan mengubah sistem manajemen anti suap. BUMN meminta kepada kami (KPK) agar terlibat dalam sumbangsih kepada BUMN untuk tidak terjadi korupsi," ujarnya didampingi Erick, Selasa (28/01/2020).

Contoh sumbangsih itu, Firli melanjutkan melalui pelatihan yang diberikan KPK dan upaya untuk membangun korporasi yang bersih dari tindak korupsi.

"Misal kami (KPK) diajak melakukan Pelatihan anti suap, membangun korporat bersih," ungkapnya. Firli kemudian mengapresiasi tindakan Erick atas upaya pencegahan tindak korupsi di lingkungan BUMN.

"Saya apresiasi upaya yang disampaikan Pak Menteri BUMN. Kenapa? Karena beliau sudah menyampaikan (upaya) penjegahan korupsi," tuturnya.

Berdasarkan pantauan media Cakrabuana dan Rajawali, Firli turun dari kantor Erick pada pukul 15:20 WIB. Firli didampingi Erick memberikan keterangan kepada awak media.

Sebelum Firli datang bersama beberapa ajudannya pada pukul 13:18 WIB. Ia datang menggunakan batik coklat keunguan. Sementara Erick menggunakan baju batik biru tua.

Namun, selama ini hanya tersenyum tampa sepatah kata. Setelah berjumpa dengan media, keduanya masuk kedalam mobil.

Sebelum berangkat, Erick sempat berbicara bahwa dirinya akan menuju KPK beberapa waktu. Terpantau Erick hanya pergi sendiri terpisah mobil dengan Firli yang sudah berangkat terlebih dahulu, "Saya ke KPK dulu sebentar," tandasnya singkat.

Reporter Liputan :
Ridhawi


IKLAN








Video




Comments

  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts