Pengamat dan kasie pjt II purwakarta saling lempar tanggung jawab proyek TPT Tegal Munjul

Berita Peristiwa

Purwakarta,Cakrabuana News :

Dalam rangka meningkatkan pelayanan ,berbagai upaya terus di lakukan oleh Pemerintah atau pun (BUMN) Badan Usaha Milik Negara, antara lain melalui pembangunan infrastruktur,dengan harapan saat setelah pembangunan selesai,dampak pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat ,dan di perlukan transparansi anggaran,namun dalam pelaksanaan nya masih ada oknum-oknum tertentu yang alergi terhadap transparansi.

Namun,awak media ini konfirmasi Senin 27/01/2020 terhadap pak ajat mengatakan,karena proyek ini bencana alam dan dari pihak Binamarga tidak mau tanggung jawab ucap ajat dengan tegas.lanjutnya,silahkan saja konfirmasi ke pusat pjt II.dan telpon aja pak mumu sebagai pengawas di sana,ucap ajat sebagai atasannya.

Namun,awak media ini mencoba telpon ke mumu pengawas proyek tersebut,mumu mengatakan ke awak media ini tidak bersedia untuk bertemu.

Selain itu,gabungan awak media menyambangi PJT II pusat di wilayah jatiluhur,di seruh menunggu berjam jam,setelah itu,awak media hanya bisa melalui telpon kantor yang di arahkan PJT II depan polres ,karena yang berwenang dalam proyek TPT tegal munjul ibu pida.

Selingan hari yang sama,mencoba mendatangkan ibu pida sebagai kepala kasie PJT II,tetap saja tidak berhasil ketemu dengan beliau.akhirnya awak media ini membuat surat konfirmasi untuk berimbangan dalam pemberitaan.

Selasa 28/01/2020,mencoba kembali ke kantor pjt II untuk menemui ibu pida,menurut security asep,ibu pida sedang ada rapat di daerah curug,lanjutnya surat tersebut sudah di terima oleh ibu pidana tapi belum ada komentar dari beliau,ucap security.

Selain itu,Proyek Pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) Perum JasaTirta II. Di Rt2/Rw4 Kelurahan Tegal Munjul kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.


Asep salah seorang masyarakat sekitar saat berbincang dilokasi dengan media, Sabtu 25/1/20. mengatakan bahwa proyek ini  proyek Pjt II,dan sudah  satu bulan semenjak longsor dan tidak di pasang papa proyek jadi kita tidak tahu berapa anggaran proyek ini pengerjaan,



.Menanggapi hal tersebut di atas, minggu 26/01/20. Yahya salah satu warga Purwakarta yang peduli terhadap pembangunan Purwakarta,menyayangkan sikap dari pihak Penyedia Jasa, atau Perum Jasa Tirta II, masa Pengamat dan kasie pjt II purwakarta saling lempar tanggung jawab proyek TPT Tegal Munjul sebenarnya ada apa di balik proyek tersebut ???

Pada hal UUD No.14 thn 2008 tentang keterbukaan informasi Publik( KIP) sudah jelas dikatakan,Apapun bentuk kegiatan ataupun Program yang berkaitan dengan penggunaan Uang Rakyat harus transparans. Uang yang di gunakan untuk Proyek itu,  kan' Uang Rakyat,bukan uang peribadi dia".ucap Yahya

Diminta Pihak penegak hukum segera periksa mengenai proyek TPT tegal munjul PJT II.


. Sementara sampai Berita ini di turunkan, ibu Pida Pihak Perum Jasa Tirta II, Purwakarta belum dapat di Konfirmasi".

Reporter Liputan :
Taslim.Ridho.


IKLAN










Video




Comments

Popular Posts