TIM INVESTIGASI LAYANGKAN SURAT KONFIRMASI INDIKASI PENYIMPANGAN DANA HIBAH KE KADES BASOKA SUMENEP

Berita Peristiwa

Sumenep, Cakrabuana News :

Terkait Realisasi Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinas PU Bina Marga Prov Jatim di Kabupaten Sumenep, Tim Investigasi layangkan surat konfirmasi secara resmi kepada Kepala Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, tembusan surat tersebut disampaikan kepada Inspektorat Sumenep, Camat Rubaru, Polsek Rubaru dan Koramil Rubaru. Rabu (15/01/2020)


Perihal surat tersebut meminta pihak Kepala Desa Basoka untuk dapat memberikan transparan informasi dan dapat menunjukkan wujud fisik keadaan gambar yang sebenarnya  pada kegiatan yang dikelolah oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Desa Basoka, ungkap Ried.



Lembaga Laknat Koruptor, mengatakan "Dalam Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/377/KPTS/031 Tanggal : 11 Juli 2018, Desa Basoka tahun 2018 menerima dana hibah sebesar Rp 500 juta, yang dikelolah tiga Pokmas. dan tahun 2017 menerima dana hibah sebesar Rp 520 juta dikelolah dua Pokmas, jelasnya Herman. Selasa (14/01/2020).


Hal senada juga dikatakan Joko S, Tim Penlok (Penunjuk Lokasi) dari Prov Jatim, "Semua Pokmas di Kabupaten Sumenep tahun 2018 tahap ll itu, tentunya telah di evaluasi oleh Dinas PU Bina Marga Prov Jatim, dan lanjutkan saja controlnya mas," terangnya beliau. saat dihubungi melalui telepon kantornya, sekira pukul 19.00, Kamis (16/01/2020).


Sementara itu, Camat Rubaru Kabupaten Sumenep, Arif, menyampaikan melalui WhatsApp nya "Saya rapat di Surabaya, biar nanti saya konfirmasi ke kades nya, mas," janji Arif. Rabu (15/01/2020).



Menanggapi hal itu. Kepala Desa Basoka menyampaikan ke media ini, "Saya ke RAKOR di kecamatan tidak hadir..... mendadak penyakit mau mau kambuh...... saya langsung asuntik," katanya Kades.

Selain itu. "Tim Investigasi konsisten control realisasi kegiatan lima Pokmas di Desa Basoka, dan berharap Tiga Pilar Kecamatan Rubaru membuka akses kepada setiap Badan Publik," ujarnya Ried.

Reporter Liputan :
Ridhawi


IKLAN











Video





Comments


  1. ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts