Kolaborasi Anggota Polres Sumenep Menangani Sumbatnya Aliran Sungai Saroka

Berita Peristiwa

Sumenep,Cakrabuana News :

Tumpukan sampah menyumbat aliran sungai saroka, sampah yang menumpuk di aliran sungai tersebut, meliputi sampah potongan bambu berduri yang menghalangi sampah - sampah lainnya.



Menurutnya, "Membuat aliran sungai tersumbat dan jika hujan deras menyebabkan air meluap ke ruas Jalan Nasional, jalan jurusan saronggi - sumenep batas kota, tepatnya di sekitar jembatan saronggi," Kata Abu Mahdura, Minggu (12/01/2020) sekira pukul 11.00 wib.

Meyakini, sampah menumpuk di aliran sungai saroka yang berpotensi mengakibatkan banjir setiap musim penghujan,  dan hal ini dilakukan penanganan oleh Abu Mahdura, beliau anggota Polres Sumenep, jabatan sekarang Kanit Pidek Polres Sumenep.

"Kami lakukan karena peduli dengan lingkungan, tidak ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, dengan aliran sungai saroka, jadi kami bersama pemuda setempat membersihkan sampah - sampah itu," papar Abu Mahdura.

Pantauan media ini. Kedekatan Anggota Polres Sumenep dengan pemuda di desa penugasan bersifat menyeluruh tampa mengenal ruang dan waktu dalam mengawal situasi wilayah agar tetap aman, damai, kondusif.


Sementara itu, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, SE, M.Si. dihubungi melalui WhatsApp dengan awak media ini, beliau mengungkapkan, "Terima kasih atas kerjasamanya dan nanti saya koordinasi dengan PU SDA Prov Jatim dan OPD terkait, penanganan sampah di aliran sungan saroka itu," jelasnya Chainur. Minggu (12/01/2020).


Reporter Liputan :
Ridhawi

IKLAN








Video





Comments

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts