MENGHARAP BPK RI TURUN KE SUMENEP HAL KEGIATAN PISEW 2019

Berita Korupsi

Sumenep, Cakrabuana News : Tim Pemburu Fakta telusuri program PISEW TA. 2019 di wilayah Kabupaten Sumenep 16 kecamatan 41 desa, sementara dari hasil pantauan dan telaah evaluasi kemampuan pelaksana dalam pelaksanaan, kriteria kegiatan dan tahapan pelaksanaan kegiatan.

Dicontohkan temuan sebagai sampel sementara hasil konfirmasi melalui sambungan seluler WA dengan Kepala Desa Tamedung Kecamatan Batang - Batang Kabupaten Sumenep "Pekerjaan PISEW 2019 sudah selesai 100 % namun pencairan tahap ke tiga dalam proses dan dapat nilai plus dari masyarakat apabila sudah selesai pekerjaan (Pencairan Tahap ll, red)", terangnya Kades.

Menanggapi persoalan diatas, Kepala Desa Tamedung diduga langgar pelaksanaan kontruksi pasalnya pencairan tahap ke ll, 30 % fisik 50% dan diduga pula langgar kriteria kegiatan pasalnya pekerjaannya sudah selesai 100%, dinilai oleh Tim, pekerjaan dialihkan kepada pihak ke tiga.

Sumber, "data telusuri fisik",  Kecamatan Batang - Batang dua desa menerima dana PISEW, Desa Tamedung dan Desa Banuaju Barat sebagai tenaga fasilator masyarakat, Aki' Suprapto. Bagaimanakah peran serta Camat sebagai tanggung jawab pelaksanaan kegiatan ?.

Akhirnya berita ini di muat apaadanya,bersambung ke edisi selanjutnya
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts