Bumdes Desa Gunung Hejo Diduga kuat tidak jelas.

Berita Korupsi


Purwakarta, Cakrabuana news -Pembangunan serta peningkatan Perekonomian seluruh warga Masyarakat, DesaTerutama yang tinggal di Perdesaan,Dana Desa (DD) sangàt diharafkan bisa Mengakomondir harapan tersebut dengan berbagai program sesuai kebutuhan Desa.

Tentu sebelum Menentukannya,Harus melalui musyawarah, rapat Desa bersama masyarkat serta mengkaji semua Aspek-aspek yang mempengaruhi kelancaran sesuatu Program,Yang pada akhirnya Manfaatnya dapat di rasakan oleh seluruh Masyarakat desa dan bukan sebalik nya.


Contoh,Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Gunung Hejo  Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat  yang bergerak di Bidang usaha jual beli sembako, simpan pinjam untuk aparat dan masyarakat desa.

Rahmawati,Bendahara Desa tersebut ketika di Konfirmasi di kantor desa senin.1/7/19 mengenai sumber dan Jumlah anggaran Bumdes tersebut Menjelaskan,Untuk penyertaan Modal Bumdes tersebut,Sumbernya dari DD tahap (1) satu TA 2019 Rp 120 juta.

Pasalnya,dimana menurut sepengetahuan Nya 70% simpan pinjam & 30% untuk jual beli Sembakou,Untuk lebih jelasnya silahkan aja ke ketua Bumdes nya Pak,'ucapNya.''

Salah seorang Warga setempat yang tidak mau di sebut namanya,mengaku heran ketika melihat isi Sembako yang di tempatkan di dalam kantor Desa dimana isinya hanya beberapa  kg telur dan Indomie dan di dalam intilase hanya  berapa barang aja diduga tidak jelas kemanakan anggaran  nya. Untuk itu demi kepentingan masyarakat,Media harus mempertanyakan Anggaran nya itu, TegasNya.''

Lebih Lanjut,Ejeh hadan nudin Pjs Kades gunung hejo yang bersangkutan,Saat di Konfirmasi dikantor desa senin 1/7/19.mengenai Bumdes,Beliau mengatakan bahwa Pengelolaan Bumdes tersebut di serahkan sepenuh nya ke Pengurus Bumdes dan memangil bendahara untuk menjelaskan Anggaran Bumdes.

Sampai berita ini di turunkan Pengelolah Bumdes dalam hal ini Dayat sebagai ketua Bumdes belum berhasil di konfirmasikan.dan Senin 15/7/19 media berkunjung Kadis inspektorat yang bersangkut sedang tidak ada di tempat, sampai berita ini rilis belum berhasil di Konfirmasi". ,
Reporter Liputan :
Tslm/Ridho/Team

Comments

Popular Posts