Camat Ganding Sumenep Kesannya Menghindar

Berita Korupsi

Sumenep, Cakrabuana News : Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenenp Jawa Timur, ada dua desa berhak mendapatkan Program PISEW 2019, Desa Bataal Barat dan Desa Rombiya Barat, menerima dana total sebesar Rp 600 juta, program pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomiaan masyarakat di pedesaan.

Data ditelusuri Tim Pemburu Fakta untuk mencari obyeknya, dana PISEW sebesar Rp 500 juta yang di mamfaatkan oleh Desa Bataal Barat sedangkan Desa Rombiya Barat mendapatkan mamfaat  sebesar Rp 100 juta. Program yang dibawah oleh Anggota DPR RI, Desa Bataal Barat pembangunannya diduga kuat asal - asalan pada pengaspalan jalan dan kontruksi jembatan kualitas kuwantitasnya dinilai tidak bermutu.

Dua kali dalam pemberitaan, Ketua BKAD Kecamatan Ganding, H. Atnan menyampaikan "Lebih jelasnya konfirmasi ke pendampinya pak", ucap H. Atnan dan Tenaga Fasilator Masyarakat (FM), Ubaidillah Ismail menegaskan "Pak ketemuan di Desa Ganding, di lokasi kegiatan saja, agar lebih jelasnya", terangnya Ubai. Namun Ubai sampai saat ini bungkam dan Ubai Tenaga FM yang diduga formalitas.

Sementara, Camat Ganding kesannya juga menghindar dari kejaran media ini. Pasalnya di Call melalui WhatsApp beberapa kali
tidak diangkat walaupun nada aktif, SMS juga tidak dibalasnya dan nomor kontak media ini sedang diblokir. Padahal Camat sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan ditingkat kecamatan. Mengingat (UU.23/2014 Pasal 221 dan PP.19/2008), dan ahirnya berita ini di tayang apa adanya.

Menanggapi persoalan ini. Pastinya media ini bersama Tim akan membuat laporan pada pihak yang berwajib dan layangkan suràt sebagai laporan kepada penanggung jawab program PISEW 2019 sampai ke Tim Pelaksana Kabupaten agar duduk bersama - sama telaah temuan dan sebagai pengaduan.
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts