Petugas Puskesmas Sukatenang Bekasi Sigap Melayani Masyarakat Korban Banjir

Berita Peristiwa

Bekasi,Cakrabuana News :

Petugas Kesehatan Puskesmas Sukatenang kabupaten Bekasi bersiaga penuh setelah menerima informasi wilayah binaannya terdampak banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada awal tahun tepatnya Rabu 1 Januari 2020, ada dua lokasi Posko kesehatan yang disiagakan yaitu Posko kesehatan di desa Sukadaya dan desa Sukamekar kecamatan Sukawangi. (6/1/2020)


Setelah mendapatkan informasi kalau informasi ada dua desa wilayah binaannya teredam banjir Para petugas langsung melakukan kunjungan ke lokasi dan membuka Posko Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sukatenang di lokasi terdampak pada Rabu 1 Januari 2020.

Kepala Puskesmas Sukatenang, menjelaskan untuk dua desa terutama desa Sukamekar terdampak banjir memang tercatat ketinggian banjirnya mencapai 1 meter arus yang cukup deras luapan dari kali  Bekasi.

“Airnya tidak begitu deras sehingga tidak menimbulkan korban  Namun memang sebagian warga untuk sampai ke posko medan cukup sulit bahkan sampai terisolir sampai dua hari  karena debit air cukup tinggi dan arus yang deras sampai Kami harus menggunakan perahu karet untuk mencapai lokasi,alhamdulillah tidak ada korban jiwa  masyarakat  terlihat kelelahan yang dikeluhkan banyaknya batuk pilek,diare  dan gatal gatal.tetapi semua dapat diatasi dan tidak harus dirujuk ke rumah sakit. Kata H. Didi sahrodi Kapuskes sukatenang saat di  konfirmasi di Posko kesehatan Sukadaya.

Kepala puskes juga menjeleskan Dalam kunjungan ke lokasi banjir, kami didampingi kapolsek, kepala desa, camat dan para kader kesehatan.

"Kami juga didampingi oleh muspika kecamatan Sukawangi serta para kader kesehatan yang lainnya,semoga aja tidak ada hal yang luar biasa yang mengakibatkan korban jiwa, Namun,insyaallah Petugas kesehatan akan siaga sampai benar benar situasi normal kembali" Pungkasnya.

Posko kesehatan di dua likasi tersebut sudah berjalan enam hari dan akan siaga terus sampai situasi kembali normal.

Reporter Liputan :
Bahyudin

IKLAN








Video



Comments

Popular Posts