Puting Beliung Menghancurkan Belasan Rumah Di Kecamatan Plered

Purwakarta,Cakrabuana News - Angin puting beliung menghancurkan belasan rumah warga di Kampung Sempur Tengah RT 05 RW 02, Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (6/4/2019) sekitar pukul 17.25 WIB.

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto mengatakan Babinkamtibmas Desa Sempur dan piket jaga Polsek Plered menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian puting beliung.

"Kejadiannya tadi sore. Dari pendataan sementara ada 16 rumah yang mengalami kerusakan. Tak ada korban dalam kejadian tersebut," kata Slamet

Kapolsek menambahkan, kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak dari sedang hingga berat. Angin puting beliung muncul dari arah Kecamatan Plered menuju ke Desa Sempur.



Bencana alam yang terjadi menjelang malam itu tidak menimbulkan korban jiwa, warga hanya mengalami kerugian materi.

Saat ini Belum terkonfirmasi adanya korban jiwa, sementara ini masih kerugian materi, korban jiwa nihil," ucapnya.

Pasalnya,Pas di rumah bapak Nanang angin tersebut terdiam sambil mutar kurang lebih 5 menit yang mengakibatkan rumah Nanang dan Vila H. Ambar mengalami rusak berat, selain itu juga ada 14 rumah warga mengalami rusak ringan," jelas Slamet.

Saksi yang melihat angin puting beliung tersebut, lanjutnya, menghimbau warga untuk keluar dari rumahnya, guna mencegah terjadinya korban jiwa.

Saat ini warga, pemerintah desa dan kecamatan beserta unsur terkait tengah melakukan gotong royong. Selain itu akan dilaksanakan jaga malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Langkah awal tadi kita bersama Kepala Desa dan Camat beserta Danramil mendata korban dampak angin puting beliung, selanjutnya kita pastikan warga terdampak aman dan terlindungi," ucapnya.
Liputan Reporter :
Ridho

Comments

  1. Tuh udah di kasih cobaan,tp pada engga sadarkan,banyak orang asing,mknya alam ngamuk

    ReplyDelete

Post a Comment