Persoalan Runtuhnya Jembatan Cihambulu,Belum Terselesaikan...?Ada Apa Di Balik Ini..?

Berita Korupsi

Purwakarta,Cakrabuana News :

PT Dampu Awang, kontraktor jembatan Cihambulu akan menuntaskan perbaikan jembatan itu pada akhir 2019. Menurut satu pejabat, PT Dampu Awang mau bertanggung jawab terhadap rusaknya jembatan itu.

Kabid Bina Marga dan Pengairan Pramuji Nugroho menegaskan  kepada awak media ini.selasa 1/10/19.di ruang kadis “Jadi pemborongnya masih bertanggung jawab untuk mengembalikan kerusakan jembatan itu. Dan berjanji akan selesai akhir 2019,” jelas Pramuji.lanjutnya,sampai akhir bulan januari 2020,tegasnya.

Menurutnya, sudah tiga bulan ini perbaikan sudah dilakukan. “Bahkan pondasi pengganti sudah jadi,” ucapnya.

Pramuji menambahkan, pondasi jembatan Cihambulu disebabkan oleh faktor alam. “Sejak ada pergeseran kita sudah tahu gejalanya. Makanya kita tinggal waktu hujan saja,. Karena nanti bisa di lihat saat hujan,apa ada pergeserannya, dan gampang di aruk kembali,” jelas Pramuji.


Sejak runtuh, jelas Pramuji, Dinas Bina Marga juga tidak diam. “Kita saat itu langsung melakukan pemeriksaan. Kita evaluasi dan akhirnya memutuskan agar Pemborong segera memperbaiki kerusakan itu,” ucap Pramuji.

Menurut berapa informasi permasalahan jembatan cihambulu sampai ini belum tuntas,dan juga belum terselesaikan yang sudah banyak membuang anggaran tersebut,narasumber tidak mau di sebutkan namanya.

Reporter Liputan :
Ridho


KRU BOTV & IWO INDONESIA PURWAKARTA


Comments

Popular Posts