Mahasiswa Ricuh di Bandung,Kapolda Jabar Tuding Pihak Anarcho

Berita Peristiwa

Bandung,Cakrabuana News :

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menuding kelompok Anarcho-Syndicalism yang menunggangi mahasiswa saat demonstrasi berujung ricuh di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Beliau menegaskan akan lebih mengantisipasi pergerakan pihak-pihak yang ingin membuat situasi di Jabar tak kondusif.

Pasalnya,Mahasiswa nggak masalah, tapi ada kelompok yang menunggangi mahasiswa, namanya Anarcho. Kita semua paham, kita harus tahu. Dan saya juga harus sebutkan di mana-mana," kata Rudy di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

Beliau,mengaku sudah berdiskusi dengan pihak mahasiswa pascademonstrasi yang berujung ricuh. Pihak mahasiswa menegaskan tidak ada niat membuat situasi tak kondusif, bahkan menimbulkan korban luka.

Mahasiswa ditunggangi, ternyata setelah terpecah-pecah. Mereka (kelompok Anarcho) nggak ada. Mahasiswa kita dudukkan, damai, ingin bubar, juga pulang," ucap Rudy.

Menurutnya, aksi unjuk rasa buruh hari ini juga teridentifikasi disusupi kelompok Anarcho-Syndicalism. Namun, sambung beliau, pihak kepolisian sigap mengamankan sejumlah orang yang diduga Anarcho.


Sekadar diketahui, tiga kali aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPRD Jabar beberapa waktu lalu selalu berakhir ricuh. Pedemo dan polisi terlibat bentrok.
Ada massa yang mulai melempari petugas dengan batu, botol dan ada sedikit asap yang didatangkan dari pengunjuk rasa. Sehingga kepolisian perlu melakukan pembubaran, mendorong massa menjauh dari DPRD. Karena ada pagar juga yang dirobohkan," ucap Truno saat dihubungi, Selasa (1/10/2019).

Hal ini,Truno mengatakan saat ini pihaknya tengah mendalami keterlibatan kelompok tersebut. "Kelompok itu akan didalami. Apabila terdapat unsur pidana, akan diproses," ucapTruno.

Reporter Liputan :
Ridho


KRU BOTV & IWO INDONESIA PURWAKARTA


Comments

Popular Posts