Dua Koalisi Perang Dingin Megawati Vs Surya Paloh

Berita Peristiwa

Jakarta,Cakrabuana News :

menegaskan ketegangan di antara keduanya. Sebelumnya, kisah dua poros di Koalisi Jokowi lebih dahulu pernah mengemuka.

Beberapa bulan lalu, isu keretakan itu bermula dari pertemuan empat ketua umum Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada 22 Juli 2019. Kala itu, Paloh menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakpus.

Dalam pertemuan itu, Mega atau perwakilan dari PDIP sama sekali tidak hadir. Mega dikabarkan sedang berada di luar kota. Saat itu disebutkan pertemuan antarketum partai tersebut dalam rangka menyolidkan koalisi.

Mengenai,Isu soal renggangnya hubungan Mega dan Paloh kemudian makin berembus kencang ketika dua hari kemudian, 24 Juli 2019, Mega menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Di saat bersamaan, Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakpus.


Paloh membantah pertemuannya dengan Anies untuk merespons pertemuan Megawati-Prabowo.

Beliau menyebut pertemuannya dengan Anies tak direncanakan, meski ada isu soal Pilpres 2024 dalam wawancara usai pertemuan. Meski demikian, dua pertemuan itu ramai diperbincangkan, dibahas dan dianalisis.

Pasalnya,Meski tak secara gamblang menjelaskan pertemuan yang dimaksud, bait pantun itu menggambarkan pertemuan Mega dengan Prabowo dan pertemuan Paloh dengan Anies. Bamsoet menyinggung 'poros' Gondangdia dan Teuku Umar. Begini bunyi pantunnya:

Jika tuan hendak berwudhu
Basuh tangan sebelum berkumur
Ayo kita semua bersatu padu
Membangun negeri adil dan makmur

Walau antara Teuku Umar dan Gondangdia
Tak sepanjang Anyer dan Jakarta
Walau ada dua pertemuan berbeda
Semoga tak memisahkan para pemimpin Kita.

Hal itu, baik PDIP maupun NasDem menepis ada kerenggangan di antara dua tokoh tersebut. Namun, apa yang terjadi ketika pelantikan anggota DPR/MPR pada Rabu (2/10/2019) seakan-akan memperkuat isu beberapa bulan lalu.

Reporter Liputan :
Ridho




Comments


  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts