DI DUGA KEPALA DESA TEGAL URUNG SUBANG MENYIMPANGKAN DANA BANSOS

Berita Korupsi

Subang,Cakrabuana News - Pemerintah Pusat melalui Kemensos mengucurkan bantuan Bansos keseluruh masyarakat untuk membangun kesejahteraan khususnya dalam usaha,ternak,tambak dan lain lain.

Seperti yang di jumpai di wilayah Kabupaten Subang,ada dua Kecamatan Penerima bantuan langsung dari Kemensos,KPM Keluarga Penerima Manfaat yang di kucurkan kurang lebih 5 Milyar dari 70 kelompok diantaranya Desa Tegal Urung 15 kelompok ,Desa Pengarengan 20 kelompok,Desa Muara 20 kelompok,Desa Tanjungtiga 20 kelompok.

Usaha yang di prioritaskan antara lain ternak domba,pembuatan ikan asing,dan tambak bandeng.yang masing masing kelompok memperoleh bantuan 25 juta.Dana bantuan tersebut anggaran dari Kemensos tahun 2018.

Pasalnya,Hasil investigasi dari Team Iwo Indonesia dan Bo tv Indonesia menemukan keganjilan pada Desa Tegalurung.
 Pada saat pengajuan Bansos KPM ( Keluarga Penerima Bantuan) mengajukan ternak domba namun Kepala Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon tidak setuju dan harus di ganti dengan ternak udang Paname.

Menurut salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya menjelaskan ke awak media bahwa Kepala Desa Tegalurung ( H.Lili -red) sempat protes dan marah saat Monev Monitoring dan evaluasi kepada Team dan pihak yang hadir saat itu,agar pengajuan Bansos ternak domba di ganti dengan ternak udang Paname.

Karena ada intervensi dan campur tangan dari Kepala Desa tersebut( H.Lili-red) akhirnya team terkait merubah pengajuan Bansos tersebut,dan ini ini patut di pertanyakan karena Kepala Desa Tegalurung sebagai pengusaha tambak udang Paname juga, pungkasnya.
Reporter Liputan :
Team IWO Indonesia

Comments

Post a Comment

Popular Posts