Diduga Menggelapkan Alsintan Di Desa Gapura Tengah, Diminta APH Turun Tangan

Berita Korupsi

Sumenep, CakraBuana News : Pengadaan Alat dan Mesin Pertanian (alsintan) APBN Tahun Anggaran 2015, Penerima Alsintan tahun 2015 di Kabupaten Sumenep telah realisasikan ke kelompok tani Desa Gapura Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep pada tiga kelompok tani.

Selanjutnya, Pengusutan terhadap dugaan penggelapan alsintan di Desa Gapura Tengah, Dimintah Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Sumenep diminta turun tangan dan harus ditindaklanjuti dengan cepat dan serius karena menyangkut produksi pangan dan hajat orang banyak data terlampir sebagai pendukung laporan.

Guncang Sumenep Alsintan APBN 2015, Dikatakan Kepala Desa Gapura Tengah, Holis Konfirmasi Selasa 19 Maret 2019 melalui  sambungan WhatsApp melayangkan "Maaf masalah bantuan tiga alsintan tersebut sampai sekarang tidak ada pemberitahuan ke desa", WA Kades Gapura Tengah.

Melayangkan pula di waktu yang sama "Tolong kalau ada bantuan ke kelompok - kelompok di desa gapura tengah sebelum pencairan saya kabari sampean", Pungkasnya WA Kepala Desa Gapura Tengah.

Tim Pemburu Fakta menanggapi hal ini, Tidak optimal Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) ketika mendampingi kelompok tani untuk mengajukan proposal pengajuan alat, yang diduga kuat fiktif. Pasalnya, Pada pertemuan kelompok tani penyuluh pertanian dapat mengawal melalui penyusunan Rencana Usaha Kelompok (RUK) dan Rencana Kegiatan Kelompok (RKK) memberikan saran atau masukan alsintan apa yang diperlukan dengan mempertimbangkan kondisi lokal spesifik yang secara teknis.
Reporter Liputan :
Biro Sumenep,Ridhawi

Comments

  1. Laporin aja mas,pejabat garong engga ada yg mau ngaku,nanti udah di laporin baru berteriak,haaww

    ReplyDelete
  2. Laporin aja mas,pejabat garong engga ada yg mau ngaku,nanti udah di laporin baru berteriak,haaww

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts