Anak Didik SMAN 1 Ikuti Program Outing Class

Berita Pendidikan

Purwakarta,Cakrabuana News -
Berkat kegigihan serta semangat yang di miliki oleh para pelajar SMAN 1 Purwakarta yang mengikuti program Outing Class akhirnya para pelajar SMAN 1 Purwakarta berhasil menyabet berbagai penghargaan di bidang Akademik dan Non akademik. Demikian di sampaikan Hj.Lilis Yani Sugiati selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat memaparkan keterangan  kepada sejumlah awak media pada hari Jum'at (19/04/2019)."

Apresiasi tersebut di berikan kepada 92 pelajar berprestasi yang telah mengikuti program outing class di Bandung Jawa Barat baru baru ini.

Apresiasi tersebut dicapai oleh para pelajar SMAN 2 Purwakarta dengan segala bentuk persiapan yang sangat matang,sehingga pada saat mengikuti program outing class tersebut akhirnya meraih juara baik dari bidang akademik maupun non akademik.

Para pelajar berprestasi mendapat kesempatan mengikuti program pembelajaran diluar sekolah.

Penghargaan ini jelas untuk meningkatkan motivasi agar terus bisa bersaing positif dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki para pelajar secara optimal.

Selain itu,metode belajar yang diberikan kepada pelajar juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan menghargai jasa pahlawan, maka  lokasi yang dipilih adalah Gedung Merdeka yang berlokasi di Kota Bandung Jawa Barat,karena gedung merdeka tersebut memiliki arti yang sangat bersejarah.

Hal itu untuk memberikan edukasi kepada para pelajar serta bisa lebih bisa mengenal alam dan lingkungan. Para pelajar SMAN 1 Purwakarta juga diajak mengunjungi Museum Geologi untuk mengamati benda - benda bersejarah yang berkaitan dengan bumi.

Dengan ada nya kegiatan tersebut,selain untuk menambah wawasan juga bisa memberikan ilmu pengetahuan serta bisa meningkatkan  pembelajaran tentang sejarah dan mampu bersaing di era globalisasi di berbagai bidang, ucap Hj. Lilis. Reporter Liputan :

Wan's iwo indonesia

Comments

Popular Posts