Penyuluh Pertanian Diduga Tidak Optimal Pendampingan Di Kec Arjasa Pulau Kangean

Berita Korupsi

Sumenep, CakraBuana News : Program Pemerintah Pusat TA. 2015 memberikan bantuan hibah kepada kelompok tani berupa Alsintan, Alsintan untuk percepatan tanam akan cepat terealisasi, Sehingga dapat meningkatkan pendapatan yang cukup tinggi dengan Alsintan.

Alat Mesin Tani (Alsintan) yang ada di kelompok tani maupun gapoktan, penerima bantuan mutlaklah perlu dilakukan pendampingan oleh penyuluh kantor kecamatan arjasa pulau kangean kabupaten sumenep, penerima bantuan Alsintan dapat mengoptimalkan bantuan Alsintan yang diterima sehingga pendapatan ekonomi bisa meningkat.

Selanjutnya,Diketahui oleh salah satu Tim Pemburu Fakta, Abu Bhakar Ruddin, Rabu 17 April 2019 menyampaikan "Pengelolaan Manajemen Alsintan yang baik Oleh Penyuluh Pertanian Kecamatan Arjasa tidak optimal dan diduga ada beberapa kelompok Alsintan yang diterima oleh kelompok dipindah tangankan ke pihak lain", Ucap Abu melalui sambungan selulernya.

Penyuluh Pertanian Kecamatan Arjasa Pulau Kangian dihubungi melalui telepon selulernya dalam keadaan diluar jangkauan di SMS diketahui masuk namun tidak diresponnya, Sehingga berita ini di tayang apa adanya.

Menanggapi hal ini, Penyuluh Pertanian Kecamatan Arjasa tidak dapat membentuk kelompok tani yang kuat secara komitmen dalam mengoptimalkan Alsin program bantuan pemerintah yang berada di kelompok tani.
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts