Tragedi Penembakan Kelompok KKSB Belum Terungkap

Kabupaten Jayapura,Cakrabuana News -Pada saat melaksanakan patroli dan mengecek ke salah satu sumber air,tepatnya di Ujung Bandara Mugi telah terjadi kontak tembak antara Tim 2 Ki-A Titik Kuat Mugi Satgas YR 321/GT dpp Serka Acep Sujai kuat pers 16 orang dengan kelompok KKSB saat melaksanakan patroli dan pengecekan sumber air, dalam kejadian tersebut satu orang anggota tertembak dibagian punggung kiri tembus bahu kiri depan a.n Pratu Kasnun NRP 31140648470894.


        Adapun kronologis kejadian sbb :
Pada Pukul 09.00 Wit 16 orang dpp Serka Acep Sujai berangkat dari TTK Mugi di co 0371-3080 menuju ujung bandara Mugi untuk melaksanakan patroli sekaligus mengambil air karena sudah beberapa hari tidak hujan.

Saat sedang bergerak menuju tempat tersebut terdengar bunyi tembakan dari arah ketinggian kurang lebih 100-200 m selanjutnya  terjadi kontak tembak dengan Kelompok KKSB yang mengakibatkan salah satu seorang anggota terluka kena tembakan di bagian punggung atas bagian kiri tembus bahu kiri bernama Pratu Kasnun.

Selanjutnya anggota yang lain membalas tembakan dan melaksanakan evakuasi tahap korban ke TTK Mugi.

Kemudian dilaksanakan pengejaran oleh tiga Tim anggota Titik Kuat Mugi yang terdiri dari Tim 1/A dpp Letda Fajar, Tim 2/A dpp Serka Bakhdo dan Tim 7/A dpp Sertu Ricky Ananta, untuk posisi KKSB diperkirakan saat ini berpindah kedudukan di arah muara atau selatan.

Saat ini korban sudah berada di TTK Mugi dan sedang dilaksanakan pertolongan oleh dokter satgas Letda Ckm dari. M Barkah, adapun luka yang diderita sebagai berikut :
1) Kondisi korban dalam kondisi kurang    sadar.
2) luka dibagian punggung belakang sebelah kiri diameter kecil tembus bahu kiri luka kurang lebih 3-5 cm.
3) Pendarahan masih berlangsung.

Sekitar pukul 13.25 Wib,denyut jantung sudah tidak teraba.pada jam13.40 wib,korban meninggal dunia.akhirnya berita ini di muat apaadanya.
Reporter Liputan :
Team Jayapura

Comments

Popular Posts