Oknum Pegawai UPTD Disdik Terjaring OTT Saber Pungli

Berita Korupsi

Purwakarta,Cakrabuana - Team Satgas saber pungli Polres Purwakarta, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum ASN yang bekerja di lingkungan UPTD Disdik Kecamatan Purwakarta. Oknum tersebut, yakni MS. Adapun modus yang digunakannya, yaitu melakukan pungli terhadap pensiunan guru-guru SD.

Pasalnya,Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, mengatakan, oknum pegawai UPTD Kecamatan Purwakarta itu, diduga melakukan pungli pada administrasi pensiun guru-guru sekolah dasar. Berinisial MS, diamankan di tempat kerjanya, yakni di Jl Veteran, Gang Beringin.

"Beliau menjanjikan kemudahan dengan meminta imbalan uang kepada para pensiunan tersebut," ujar Handreas, kepada awak media, Senin (13/5).

Handreas menjelaskan, MS tertangkap tangan berikut barang bukti uang yang disimpan di dalam amplop sebanyak Rp 800 ribu. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan. Termasuk, dimintai keterangan siapa yang terlibat dalam kasus ini.

Dari hasil gelar perkara pokja yustisi nantinya, dapat diambil sejumlah tindakan. Pertama, mengembalikan pelaku kepada intansi terkait dan pengenaan dengan administrarif. Lalu, langkah terakhirnya adalah penegak hukum.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar ASN UPTD Disdik yang tertangkap tangan tim saber polri.

Beliau pun mengaku sangat kecewa. Sebab, selama ini purwanto sudah berhati hati, kepada seluruh pegawai, untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.

"Hal ini, sudah mencoreng nama baik instansi. Akan tetapi, kami menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum," ucap Purwanto.
Reporter Liputan :
Team/Ridho

Comments

Popular Posts