Kades Dan Masyarakat Desa Malangnengah Menyambut Program Air Bersih,Di Musim Kemarau

LifeStyle

Purwakarta,Cakrabuana News

pastinya banyak resolusi yang harus dicapai, oleh pemerintah  desa seperti menciptakan keluarga sehat dengan mendapatkan air bersih yang cukup dan sanitasi yang layak, dengan begitu masyarakat bisa hidup sejahtera dan lebih baik lagi. Karena seperti yang kita ketahui salah satu kebutuhan dasar bangsa Indonesia yang belum dapat dipenuhi dengan baik salah satunya itu akses terhadap air minum dan sanitasi yang layak.

Karena seperti yang kita ketahui,air bersih memiliki manfaat yang sangat besar,tak hanya untuk minum,tapi untuk memasak,mencuci dll.

Sebelum kami melaksanakan dalam Program Air Bersih,lanjut kades dan bamudes mengadakan rapat terhadap warga malangnengah,akhirnya masyarakat malangnengah sangat gembira menyambut adanya program air bersih ini,apalagi di musim kemarau.

Hal ini,Tidak hanya pemerintah desa malangnengah,atau dari pihak swasta juga pastinya  turut berpartisipasi,melainkan dari masyarakat yang juga mendukung program air bersih,apalagi saat ini sedang musim kemarau yang panjang,dan kami dari pihak desa membuatkan air bersih untuk masyarakat malangnengah bukan itu saja dan Pembangunan /perbaikan drainase di bantu juga oleh warga malangnengah.

Lanjutnya,kades bernama Endang sangat sigap dan peduli mengenai tentang air bersih yang sudah di nikmati oleh masyarakat malangnengah Sarana air bersih RW.03.

Walaupun,sumber airnya kecil,tapi saya sebagai pjs malangnengah sangat memperdulikan warganya,walaupun hanya menjabat sementara,lanjutnya,saya bangga untuk memajukan desa malangnengah.

Saat ini Sedang pembuatan. Penambahan Sumur bor di Wilayah  RW 01 desa malangnengah,yang di saksikan para LSM dan awak Media,untuk kelancaran prasarana Air Bersih buat warga.


Salah satu tokoh masyarakat bernama yahya di panggil akrabnya ( bah aye )sangat antusias sekali menyambut program tersebut, karena layanan air bersih dan sanitasi yang layak merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, bahkan merupakan kebutuhan mendasar. Setidaknya melalui program di desa malangnengah.

Reporter Liputan :
Ridho


Comments

Popular Posts