Sekdes Mengabaikan Proyek Siluman Camat Pragaan Sumenep Berlagak Pikun

Berita Korupsi

Sumenep,Cakrabuana News :

Sekretaris Desa Pragaan Daya, Haruji mengabaikan temuan Team Pelopor Sumenep, Eko, pekerjaan proyek pemerintah yang mengindahkan atau aturan yang harus dijalankan sebelum pekerjaan dikerjakan lebih jauh. Entah tampa adanya teguran atau anjuran dari berbagai pihak.

Diketahui Eko. Proyek tebing sungai atau penguat jalan di Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, pekerjaannya terkesan asal jadi dan diduga tidak sesuai RAB dan menyalahi BESTEK.

Dia juga menyampaikan ke media ini "Proyek tersebut tampa adanya papan nama diduga syarat menyimpang dan tidak sesuai amanah Undang-Undang dan Perpres," katanya Eko di Seketariat Pelopor Sumenep, Senin (23/09/2019).

Jelasnya Eko. Pekerjaan proyek yang dikerjakan asal jadi dan kurang bermutu diperkirakan tidak akan bertahan lama karena dilihat dari bahan materialnya dan campuran adukan lulu," pungkasnya Eko.

Sekdes Pragaan Daya dikonfirmasi melalui WhatsApp "Papan namanya pekerjaan itu ada pak" dijawab singkat oleh Sekdes. Namun Sekdes dikonfirmasi lanjut oleh media ini untuk menjelaskan jenis kegiatan apa, nilainya kontrak dan sumber anggaran, Sekdes tidak menjawabnya (24/09/2019).

Selain itu waktu dikonfirmasi melalui WhatsApp oleh media ini. Bapak Camat Pragaan Kabupaten Sumenep, Darus, Darus menjawab "Maaf saya tidak bisa buka berita sampeyan mungkin hp saya error," katanya Darus (23/09/2019).

Menanggapi hal diatas. Ketua Team Pelopor Sumenep, Ried, Ried kesal dan geram jawaban konfirmasi dari Bapak Camat Pragaan itu, yang jelas berkilah menghindar dari pertanyaan wartawan, dijawab dengan angkuh, sombong dan berlagak pikun. Harapan Ried, Ried konsisten mengganding Team Monev turun kelapangan dan berkoordinasinya lebih lanjut.

Sampai berita ini diturunkan, Kontraktor belum bisa dikonfirmasi ataupun di temui.

Reporter Liputan :
Ridhawi/Team


Comments

Popular Posts