Proyek DD Tahap III Desa Cibening Di Duga kuat Sarat KKN,, Aparat Terkait Di Minta Segera Turun Tangan.

Berita Peristiwa

Purwakarta, Cakrabuana News :

Program Dana Desa ( DD) Sudah Banyak di rasakan manfaatnya oleh Masyarakat Perdesaan, bisa di bilang menjadi Program unggulan untuk Mempercepat Pembangunan Ekonomi sekaligus pemerataan Pembangunan di setiap Desa





.Namun,diduga Sering terjadi penyalah gunaannya oleh Oknum-oknum Aparat tertentu dengan memanfaatkan Dana tersebut,Untuk kepentingan pribadi pejabat.





.Salah satu Contoh, Belum lama ini beberapa Masyarakat kampung bunder Rt 20.Rw. 7.Desa cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.  yang  tidak mau di sebut namanya, Mempertanyakan  Dana Desa Tahap III, Tahun  2019.

Berlokasi di kampung bunder  pembuatan jalan lingukungan  (jaling) yang diduga di kerjakan asal asalan namun hasilnya di pertanyakan ketebalan pengecoran dan kualitas pekerjaan  pengecora ,serta  Anggaran Dana desa pelaksanaan di lapangan tidak  ada papan proyek di lokasi pekerjaan. Patut mengundag pertanyakan dari masyarakat dan media Jangan jangan dananya di korupsi Pjs Kades".Ucap warga





.Ironis lagi Beberapa kali kunjungan  Media Dengan tujuan konfirmasi  Pelaksanaan Dana Desa (DD) ke Pjs , Pejabat sementara Pjs sedang tidak ada ditempat. Kamis 19/12/2019.

 Saat awak media Berbincang bincang dengan aparat desa di kantor Desa di tanya Lokasi Proyek (DD), Dana Desa Mereka megatakatan ada di Rw.7 kalau masalah anggaran tidak  tahu menahu, silakan langsung ke Pjs Deni seraya megatakan yang mencairkan uang DD tahap III Pjs . Seraya megatakan  kalau ada terjadi apa apa di kemudian hari Pjs yang bertanggung jawab,kata Pjs Pak, ironisnya lagi ditanya jumlah anggaran DD tahap III, sekali lagi mempersilakan media konfirmasi langsung ke Pjs Deni", ucapnya Aparat Desa.



Pjs Kepala  Desa saat di konfirmasi melalui telpon seluler  maaf pak saya bukan Deni , saya irawan orang Bogor, mukin salah sambung. yang bersangkutan pjs kades cibening Deni Parliana  belum bisa di Konfirmasi. Awak media udah 5 x berkunjung ke KantorNya, Tetap tidak ada di tempat".

Reoorter Liputan :
Taslim/ Ridho.


IKLAN








Comments

Popular Posts