Menjelang Tahun Baru KSOP Kumai Stakeholder Polri – TNI Amankan Pelabuhan Laut Dan Darat Demi Keselamatan Penumpang

Berita Peristiwa

Kobar Pangkalan Bun Kalteng 
Cakrabuana News :

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai yang Dipimpin oleh Kepala KSOP ‘’ Capt Wahyu Prihanto bersama TNI, Polri dan maskapai pelayaran dari PT. Pelni dan PT. Dharma Lautan Utama cabang Kumai sudah bersiap dalam mengantisipasi liburan panjang dan pergantian tahun baru 2019 menuju 2010 untuk pengamanan dan kenyamanan penumpang Kapal laut.

Disampaikan pada Awak Rajawalinews dan Cakrabuana Group jumat senin 23/12/19 di kantornya,” Penumpang angkutan laut yang menggunakan jasa transportasi laut akan ramai di tahun 2019 dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, kita semua juga telah melakukan Cek N Ricek sarana dan prasarana di kapal dan di pelabuhan serta kesiapan armada Kapal angkutan mudik tahun ini.

Lanjut dipaparkannya,” Bagaimana kita menciptakan Keamanan Kondusif, Keselamatan serta ketenangan di pelabuhan hingga di dalam perjalanan kita bersama Stakeholder POLRI –TNI di wilayah Kobar hingga Provinsi Kalimantan Tengah, sinergilitas dengan instansi tingkat daerah maupun instansi vertikal di wilayah kerjanya. Pengamanan area di lokasi Dermaga TNTP (Taman Nasional Tanjung Puting), baik di darat maupun di perairan, terobosan untuk kemajuan dalam dunia pelayaran, khususnya di Kabupaten Kobar agar lebih baik ke depannya harus bekerja keras,” imbuhnya KSOP Kelas IV Kumai.

Baca Juga :
https://mediacakrabuananews.blogspot.com/2019/12/proyek-siluman-rp47-milyar-diduga.html?m=1

Namun,semakin tahun semakin berkembang pesat, itu sudah kita lewati di tahun 2018, apapun perkembangannya di Telok Kumai ini bilamana ada insiden-insiden sudah ada UU’nya untuk pergantian tahun 2019-2020, kita sudah siapkan kapal SKDP, kapal PLNI, Kapal Roro dan Kapal PLU dengan kemampuan kapasitas 1300-800-700-500 penampung penumpang ke Pulau Jawa, untuk menghindari Calo-calo tiket dan barang memang dulu sangat buruk pelayanannya, sekarang tidak lagi karena kita lakukan penyuluhan dan tegakan peraturan menggunakan sistem Online saat ini.

Untuk kesiapan kapal, kesiapan dalam SDM’nya dan kesiapan petugasnya serta Stakeholder antara lain dari Polri – TNI dan PEMKAB maupun masyarakat  sinergi kerjasama menciptakan perasaan nyaman dan aman, terutama persiapan perkiraan cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk menyampaikan inpormasi setiap minggu dan hari perkiraan untuk cuaca saat kapal mau berangkat, ini yang harus kita utamakan dan sampaikan yaitu kenyamanan dan keselamatan awak kapal, semoga saja semuanya tidak ada masalah maupun gangguan,” ujarnya Kepala KSOP Kumai ‘’ Capt Wahyu Prihanto dengan sikap serius.

Dengan kemajuan zaman dan Teknologi yang begitu tinggi minotorinng untuk mengantisipasi Kejahatan seperti Calo-Calo Tiket dan Barang serta mengantisipasi rawan akan Bajak laut/Perompak maupun penyeludupan barang dari luar dan dalam, musuh yang tak bisa di prediksi dengan Alat yaitu Cuaca yang hadir dari alam dunia Laut dan Darat semua hanya Dia yang tau” Wallahu A'lam Bishawab.

Reporter Liputan :
iyan


IKLAN





Video






Comments

Popular Posts