Hasan Pjs Desa Cibatu,Berjiwa Sosial Terhadap Warga Tak Mampu

Berita Peristiwa

Purwakarta,Cakrabuana News :

Hasanudin Pjs desa Cibatu mengajak instansi terkait memperhatikan sektor sosial kemasyarakatan, untuk membantu warga Desa Cibatu Kecamatan Cibatu yang kurang mampu.


Saat awak media ini berbincang bincang dengan pjs desa cibatu Rabu 11/12/2019.di ruang tamu,lanjutnya,saya sangat tergugah melihat warga cibatu yang kondisinya sangat mengerikan,apalagi kondisinya lumpuh dan saya sangat terharu sekali melihat warga kami,ungkap hasan

Hasan mengaku sudah mendatangi rumah warga yang tidak mampu karena kondisinya lumpuh sehari harinya memakai kursi roda mengunjungi ke rumahnya bersama Stafnya, Beliau berjanji akan membantu merenovasi rumah warga tersebut melalui anggaran swadaya, karena ia melihat rumah tersebut sudah tidak layak huni.

“Saya tadi sudah bertemu warga yang kurang mampu, dan lihat rumahnya bersama staf, dan saya sudah pesan materialnya buat  atapnya supaya tidak banjir ke dalam rumahnya, karena saat ini posisi atapnya memakai terpal yang kondisinya sudah pada rusak biar dibetulin jadi bagus,” kata Hasan

Hasan berencana akan meminta bantuan kepada instansi Kepolisian dan TNI, untuk bersama-sama gotong royong membantu membangun rumah milik warga kurang mampu tersebut, ia juga terus menggalakan program-program bedah rumah tidak layak huni dengan cara swadaya ujar hasan

“Kita juga akan hubungi para pengusaha dan juga instansi terkait untuk donatur buat warga cibatu yang saat ini butuh bantuan. dan saya janji terhadap warga yang tak mampu tersebut.

Sementara itu, pjs desa cibatu bernama Hasan mengaku sangat perihatin melihat keadaan warganya, yang selama hampir puluhan tahun tidak mendapat bantuan dari pemerintah desa, maka dari itu ia akan membantu warga tersebut tanpa menunggu dari anggaran pemerintah.



“Ini benar-benar sangat mengenaskan, ada warga yang masih tinggal di rumah seperti ini hampir bertahun-tahun, tanpa bantuan dari pemerintah setempat, insya Allah saya akan bantu realisasikan rumah warga tidak mampu,” tandasnya.

Reporter Liputan :
Ridho/Red


Video










Comments

Post a Comment

Popular Posts