Dishub Bersosialisasi Terhadap Sopir Tentang Keamanan Dan Keselamatan.

Berita LifeStyle

Purwakarta,Cakrabuana News - Dishub bersosialisasi terhadap sopir  Selain pengecekan kelayakan kendaaraan angkutan umum ini pihaknya juga memberikan arahan ke sopir untuk pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara membawa penumpang.


Menurut Endang dari pihak Dishub, upaya ini untuk kesiapan kendaraan agar selamat dalam perjalanan, memberi kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang ketika melakukan perjalanan.

Pasalnya, ketua DPD IWO Indonesia Purwakarta bernama Ridho dan awak media jaya Post bernama Sopyan. Ikut serta mengikuti dalam kegiatan asosiasi pengguna angkutan perdesaan dan kenyamanan/keselamatan penumpang.

"Uji kelaikan kepada setiap angkutan umum ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dan beberapa pengguna jalan apalagi menjelang  pilpres saat jumlah warga pengguna jasa angkutan umum meningkat.

Menurutnya, uji kelaikan ini mulai dari kondisi mesin, rem, serta alat keselamatan yang ada di angkutan umum. Selain itu, pihaknya juga memeriksa surat-surat angkutan umum itu apakah masih berlaku atau bisa saja terdapat kendaraan yang tidak memiliki surat-surat.

Namun dari hasil pemeriksaan sementara, seluruh angkutan umum layak jalan atau beroperasi. Tetapi pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan

Reporter Liputan :
Team

Comments

Popular Posts