Kontraktor Realisasi Anggaran 3,8 M Drainase Jalan Jati Emas - Kali Patrean, Maintenaice Jalan

Berita Korupsi

Sumenep,Cakrabuana News - Pelaksanan proyek drainase di jalan jati emas ke jalan kali patrean APBD 2018 melalui leading sector PU Cipta Karya habiskan anggaran Rp 3,8 M, PT Inneco Wira Sakti Hutama sebagai pelaksananya, berakibat tejadi kerusakan atau kesalahan disebabkan adanya faktor alam.

Terjadinya faktor alam adalah adanya erosi tanah bisa menyerang bagian kaki kaki lereng sehingga bertambah curam dan bisa disebabkan aliran air yang terlalu deras tingginya curah hujan yang meninggi jadi menghantam tanah yang ada dipermukaan bumi.


Pelaksana kontruksi drainase, PT Inneco Wira Sakti Hutama telah realisasi pemeliharaan atas kerusakan dampak dari faktor alam yang disaksikan oleh sala satu warga desa kacongan, RIED, Ried adalah seorang petani tulen yang sedang berada di sawahnya. Ried menyampaikan kepada awak media cakrabuana 25 Maret 2019 "Mas bersyukur adanya kontraktor yang sudah bertanggung jawab realisasi kontruksi yang sudah rurak walaupun dampak dari faktor alam dan sekarang kontruksinya lebih baik dari pada yang semula", Jelasnya Ried.


Menanggapi hal ini, untuk itu perlu dilakukan evaluasi dan telaah sistem drainase dari beberapa aspek, aspek kelembagaan dan aspek peranserta masyarakat metode analisis, permasalahan pada wilayah kajian adalah pengembangan pada kawasan obyek, penelitian sudah melebihi daya dukung saluran drainase ditinjau secara visual pada saat musim penghujan.
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts