Program PISEW 2019 Kecamatan Giligenteng Sumenep Realisasi Tiga Desa

Berita Korupsi

Sumenep,Cakrabuana News : Program PISEW 2019 Kementerian PUPR kembali menganggarkan dana PISEW sebesar Rp 540 M untuk pembangunan 900 kecamatan, per kecamatan total anggaran Rp 600 juta yang memiliki kriteria kegiatan.

Kecamatan atau desa yang berhak mendapatkan Program PISEW 2019 diwilayah Kabupaten Sumenep 16 kecamatan 41 desa, program pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan, wilayah yang dinilai infrastruktur yang masih belum mampu menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Dicontohkan. Kecamatan Giligenteng ada tiga desa yang menerima dana PISEW yaitu, Desa Gedugan, Desa Bringsang dan Desa Aengnganyar, dengan Tim pendamping, Ahmad Fausi. Apakah benar dana PISEW benar - benar bisa dialokasikan dengan prosudur dan apakah pembangunan sesuai dengan RAB yang ditetapkan oleh kementerian PUPR ?, dan apakah tidak langgar kebijakan umum PISEW ?.

Kepala Desa Bringsang Kecamatan Giligenteng, Sultan, menjawab konfimasi melalui WhatsApp "Udah 100 %," jawaban singkatnya Sultan. Sultan tidak dapat mengirim gambar wujud fisik kegiatan PISEW, dan ketua BKAD tidak menjawab walaupun di call dan di WhatsApp (14/09/2019).

Pelopor Sumenep menanggapi persoalan itu, sementara hasil pantauan dan telaah evaluasi, kemampuan pelaksanaan dalam kriteria dan tahapan pelaksanaan kegiatan tidak menutup kemungkinan di tiga desa tersebut diduga ada penyimpangan.

Camat Giligenteng di hubungi melalui telepon selulernya tidak ada jawaban di WhatsApp juga tidak merespon. Akhirnya berita ini dimuat apa adanya, bersambung ke edisi selanjutnya.
Reporter Liputan :
Ridhawi

Comments

Popular Posts