PT. WUS Dibongkar..!!! Lagi Rumus Yang Diungkap Dalam Catatan BPK RI

Berita Korupsi

Sumenep,Cakrabuana News : PT. WUS salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dibongkar..! Lagi. Sebagaimana diungkap atas Laporan Keungan, Pemerintah Kabupaten Sumenep menyajikan Investasi Permanen sebesar Rp 169,26 miliar. Dari nilai tersebut, diantaranya merupakan Investasi Permanen Penyertaan modal pada PT. Wira Usaha Sumekar (WUS).

Fakta catatan BPK RI. Dalam catatan 5.3.1.2.2  per 31 Desember 2015 disajikan sebesar Rp 14,40 miliar nilai penyertaan tersebut termasuk penyertaan modal dari konversi  Piutang Dividen sebesar Rp 2,16 miliar. Namun demikian Investasi tersebut belum didukung dengan Peraturan Daerah (Perda).

Telah terungkap. 1 objek permasalahan tindak pidana korupsi, dari 5 objek. Dalam kegiatan operasional dan investasi pada PT. WUS. "Penyerahan uang tunai kepada Dirut PT. WUS tidak dapat dipertanggung jawabkan sebesar Rp 506 juta". Telaah 4 objek, apakah objek yang lainnya sudah dapat disimpulkan ?.

Menanggapi Pelopor Sumenep, "Harapan besar kami Aparat Penegak Hukum optimal mengungkap sisi kelam PT
WUS pada 4 objek diatas tersebut sebagai petunjuk  dan bukti pendukung baru sumber dari catatan BPK dan Perda Kabupaten Sumenep," katanya Iskandar, jum'at, (20/09/2019).
Reporter Liputan :
Ridhawi/Team

Comments

Popular Posts