ARSAN CAKADES KANGAYAN SUMENEP DIDUGA MENGGUNAKAN IJAZAH PALSU APAKAH BISA DI LANTIK ?????

Berita Peristiwa

Sumenep, Cakrabuana News :

Pada Hari Kamis Tanggal 14 November 2019 pelaksanaan pilkades di enam desa di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Sumenep berjalan lancar dan sukses. Kesuksesan pilkades, para tim sukses calon kades bisa menahan diri untuk bersama menciptakan situasi aman terkendali.

Memukau. Hasil Pilkades Kecamatan Kangayan Desa Kangayan, Arsan (Petahana). Sudah diberitakan sebelumnya dengan media ini, "Tomas Melapor Dugaan Ijazah Palsu Nodai Dunia Pendidikan". Pada Tanggal 09 Agustus 2019, terjadi pelaporan atau pengaduan ke Polsek Kangayan, oleh enam Tokoh Masyarakat.

Dilaporkannya Tokoh Masyarakat tersebut, karena ada kejanggalan, dugaan Arsan (Petahana) menggunakan, memiliki dan menguasai salah satu ijazah palsu, yaitu Ijazah MTs. Nurul Islam dan Ijazah Paket B, dengan penjelasan.

1. Pilkades tahun lalu Arsan menggunakan Ijazah MTs. Nurul Islam Sepangkur Besar Sapeken, Nomor Induk : 0480 di terbitkan di, Sumenep, 26 Juni 2006 oleh Kepala Madrasah, ABD SIAM, S.Ag.M.Pd.

2. Pilkades serentak tahun 2019, Arsan menggunakan Ijazah Pendidikan Kesetaraan Program Paket B, Nomor Induk Siswa : 740 di terbitkan di Sumenep, 29 Mei 2019 oleh Ketua, Halim Ridwan, M.Pd. Ijazah ini setara dengan Ijazah milik Arsan sebelumnya (MTs. Nurul Islam).

Melanjutkan konfirmasi hal itu. Kepala DPMD Sumenep, Moh Ramli, mengatakan, "Laporkan Saja, apabila temuannya seperti itu," jelasnya beliau, di lantai dua Kantor Bupati. Senin (16/12/2019).

Selaku pemangku kebijakan, Bupati Sumenep, belum bisa di konfirmasi, beliau tidak ada diruanganya.

Apakah Bisa Dilantik Atas Dugaan Ijazah Palsu Milik Arsan ?????.

Reporter Liputan :
Ridhawi


Video






Comments

Popular Posts