Proyek Peningkatan Jalan Cibukamanah Kadubandeng Asal Jadi

Berita Korupsi

Purwakarta,Cakrabuana News :


Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk proyek peningkatan jalan cor beton yang berlokasi di jalan Cibukamanah - Kadubandeng.

Namun proyek tersebut malah menimbulkan persoalan ditengah masyarakat atau warga khususnya warga yang melintasi proyek jalan tersebut.

Pasalnya, jalan yang menggunakan anggaran senilai Rp 1.879.677.000,00 sebagai pelaksana CV Pusaka dengan waktu 120 hari kalender,dengan No Kontrak 26 SPK.BM/PPK.KPA-DPUBMP/VII/2019.Volume Fisik : LS tersebut dianggap tidak mengindahkan ramah lingkungan.

Hal ini,proyek peningkatan jalan yang baru selesai belum lama ini sudah rusak karena diduga tidak sesuai dengan spek dalam RAB,alias proyek asal jadi,karena program proyek sedang di percepat ucap kadis saat di konfirmasi di dalam ruangannya selasa 1/10/19 .

Hadi salah satu penguna jalan tersebut,mengatakan terhadap awak media ini,Setiap pembangunan menggunakan uang negara atau uang hasil pajak rakyat, jika dinas terkait kendor menjalankan tugas kontrol ke pelaksana kerja, berapa kerugian negara yang ditimbulkan. 

Pertanyaan saya, apakah dinas atau pemkab Purwakarta melakukan tes uji mutu pada setiap pelaksanaan kerja pembangunan di Purwakarta,yang utama wilayah cibukamanah dan kadubandeng.

Selain itu,percuma saja ada program dari pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah,yang diduga kentalnya korupsi dan menghamburkan anggaran saja ucap hadi.

Akhirnya berita ini di turunkan belum bisa di konfirmasi terhadap pemborong dan kadis binamarga,bersambung ke edisi selanjutnya.

Liputan Redaksi :
Ridho

                    IKLAN



Comments

Popular Posts