Proyek Peningkatan Jalan Asal Jadi,Anggaran Diduga Buat Bancakan

Berita Korupsi

Purwakarta,Cakrabuana News :




Semenjak pemerintahan Bupati Hj. Anne Ratna Mustika Di Kabupaten Purwakarta, Masyarakat perdesaan maupun perkotan sudah dapat merasakan manfaat Program pembangunan yang telah di Realisasikan oleh pemerinta kabupaten ( Pemkab )  Purwakarta terutama di bidang Infrastruktur antara lain pembukaan akses jalan dari Desa ke desa yang lain hingga bisa di lalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan roda empat .

Contoh pembagunaan jalan Peningkatan jalan Cikopo-cilandak   Kabupaten Purwakarta. Yang di kerjakan oleh CV. JAYA PARAHYANGAN

APBD.Kabupaten Purwakarta Rp. 2.870.267.000.Tahun Anggaran 2019. No. Kontrak: 27/SPK.BM/PPK.KPA.-DPUBP/VII/2019.Tanggal 16 Juli2019. Waktu Pelaksanaan.
Contoh : pekerjaan baru di gali kiri kanan bahu tanpa adanya K3.

Saat di konfirmasi media cakrabuana di bulan lalu selasa 1/10/19 .di dalam ruangan
kadis,mengatakan  untuk kecepatan pekerja proyek tersebut,ujar kadis,lanjutnya,tidak apa apa di gali kiri kanan,supaya percepat proyek tersebut.




Alhasil dalam proyek tersebut pekerjaan yang sudah selesai dalam proyek Rambat beton terkesan asal jadi diduga anggaran buat bancakan bukti dalam pekerjaan sudah bergelombang dan pecah di tengah jalan.

Abah Cucup tokoh masyarakat Purwakarta  saat di minta tanggapan nya seharus proyek pemerintah harus mengikuti aturan yang berlaku seperti  dari pengawas dinas binamarga harus slalu di lapangan,dan juga memakai corannya berapa,kaya K250,K350 atau K400,supaya hasil lebih bagus,ucap abah cucup,lanjutnya,supaya proyek  tidak di kata proyek anggaran bancakan dengan tertawa,haaa.....haaa.....

Namun,abah cucup,megatakan meminta kepada aparat penegak hukum pihak polres,kejaksaan purwakarta dan pihak Inspektorat Purwakarta segeralah memanggil Kadis Binamarga dan penyedia jasa ( kontraktor ) untuk dimintai keterangan mengenai perihal proyek Peningkatan jalan diatas sebelum terjadi penyimpang lebih besar lagi.. dan tidak tertutup kemungkinan masih banyak kasus yang lainnya dari APBD/APBNUcapnya". Abah cucup.

Sementara sampai berita ini di turunkan, Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Purwakarta. belum berhasil di Konfirmasi,bersambung ke edisi selanjutnya

Reporter Liputan :
Ridho/Team


Video







Comments

Popular Posts